5 KUNCI PEMBUKA KESUKSESAN BAGI GEREJA TUHAN ” Yesaya 26:4 “

images1BethanyGorontalo – Perlu menjadi satu pemahaman buat kita apa arti dari kesuksesan menurut pandang dari manusia; Antroposentris: mengajarkan kalau sukses itu manusia harus kaya. Kita dikatakan sukses kalau kita kaya. Kaya dalam arti kata banyak hartanya dan itulah menurut ukuran dunia.Theosentris: Sukses menurut ukuran Tuhan yaitu bisa bertahan dalam imannya, seperti halnya jika kita susah, kita bisa pertahankan iman kepada Tuhan, itu pertanda kita juga sukses didalam Tuhan.

Kalau kita seorang pelayan kita bisa melayani Tuhan dengan segenap hati, tulus hati dan semangat hati (menyala-nyala), ini baru sukses yang seperti Tuhan katakan. Layani Dia dengan tulus hati untuk mencapai kesuksesan.

Lukas 11:28, mereka yang dibilang sukses adalah orang yang menaati Firman Tuhan, bukan saja mendengar tetapi diajar dan dibentuk untuk menjadi gereja yang matang dan menjadi pelaku Firman Allah. Sukses akan digenapi dalam hidup kita Wahyu 2:4-5, menggambarkan kegagalan, kalau Tuhan mengangkat kaki dian dari gereja kita pasti adalah orang yang gagal. Kaki dian berbicara tentang Roh kudus, kekuatan, otoritas itulah nilai yang penting dihadapan Tuhan, jadi hiduplah dalam kehidupan mula-mula karena itulah yang menggambarkan kesuksesan.

5 kunci yang harus kita pahami untuk kesuksesan :

1. HONESTLY (KEJUJURAN)

Kejujuran itu sendiri berbicara tentang:
• – Accuracy (Ketepatan), kejujuran bisa bicara banyak hal baik dalam kamus umum maupun dalam kamus alkitab. Kejujuran yang pertama dalam hidup kita menjadi sukses dan diberkati dibumi dan disukai Tuhan adalah kita berbicara yang TEPAT atau berbicara apa adanya.
• Integrity (Integritas) berbicara banyak hal untuk mendukung atau mensupport menjadi sukses didepan manusia maupun dihadapan Tuhan, menjadi pribadi yang berkualitas, belajarlah untuk menepati janji.

2. MODAL DASAR KEBENARAN

Kita harus belajar:
– GIVE UP INTO HIS CONCEPT (Memakai konsep Tuhan), melakukan langkah-langkah konsep Tuhan. 2 Korintus 12:10, Galatia 5:25. Pakailah konsep Tuhan yang memakai proses dengan caraNya llangkah demi langkah supaya orang percaya mengakui Yesus Kristus sumber segalanya
– TAKE A RIGHT BAG – Roma 13:14, kita membawa kantung yang benar dan dapat kita isi untuk sesuatu pekerjaan, pelayanan sehingga kita bisa berbagi pada sesama.
• GIVE THANKS (Mengucap syukur)
Mengucap syukur dalam keadaan apapun itullah yang harus kita lakukan.
3. TETAPKAN TARGET DAN FOKUS.

Kita kerjakan apa yang mau atau yang seharusnya kita kerjakan (1 Korintus 10:13) jangan beranjak, fokus apa yang bisa kita kerjakan. Kita harus tahu ketika Tuhan tempatkan pada posisi kita pasti kita akan menjadi orang yang sukses,

4. KOMITMEN.

Belajar memberikan tempat yang pertama selalu untuk Tuhan, selalu berkomit untuk kesuksesan dan selalu ada seruan untuk Tuhan kita, Mazmur 5:3-4. Berikanlah sesuatu yang terbaik kepada Tuhan dari apa yang kita miliki (Amsal 3:9).

5. PERCAYA BAHWA PERUBAHAN SELALU ADA DIDALAM TUHAN.

Percayalah Tuhan mendatangkan perubahan dalam hidup kita sehingga dibentuk menjadi orang-orang yang sukses. Masih ada perubahan dari Tuhan selama kita hidup oleh karena itu jangan kita hidup dalam putus asa.

Kejujuran, kebenaran, menetapkan target dan fokus, berkomitmen, dan tetap percaya kepada Tuhan itulah 5 hal yang harus kita miliki untuk sukses. AMIN. @tjrock